Peringati HUT ke-18, Ombudsman Jateng Gelar Pekan Anti Maladministrasi Layanan Publik

Maret 8, 2018

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ombudsman Republik Indonesia mencapai usianya yang ke-18 tahun pada 10 Maret 2018 mendatang. Memperingati hari lahir tersebut, Ombudsman Republik Indonesia menyelenggarakan berbagai kegiatan dari tanggal 5 hingga 12 Maret 2018 yang disebut sebagai Pekan Anti Maladministrasi Layanan Publik. Rangkaian acara juga dilaksanakan oleh Perwakilan Ombudsman yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.Manyambut hari jadi Ombudsman ke-18, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah memulai Pekan Anti Maladministrasi Layanan Publik dengan melakukan kunjungan ke beberapa media elektronik radio pada tanggal 6 hingga 9 Maret 2018. Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Tengah yang hadir bersama Asisten Ombudsman, Bellinda mengajak serta Konco Ombudsman. Hal ini sebagai bentuk “Ombudsman Menyapa” jejaring media yang selama ini berkontribusi aktif dalam pengawasan pelayanan publik sekaligus menyapa masyarakat melalui gelombang radio.Menurut Sabarudin, Konco Ombudsman dihadirkan sebagai upaya merawat jejaring Ombudsman Jawa Tengah sekaligus untuk diperkenalkan kepada masyarakat luas sebagai mitra Ombudsman Jawa Tengah dalam menjangkau masyarakat di berbagai wilayah di Provinsi Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut, Ombudsman juga memaparkan mengenai 18 tahun perjalanan Ombudsman dalam mengawasi pelayanan publik dan hasil pengawasan Ombudsman Jawa Tengah terhadap isu-isu terkini pelayanan publik.Puncak Pekan Anti Maladministrasi Layanan Publik akan dimeriahkan dengan diskusi interaktif membahas pelayanan publik di Jawa Tengah, terutama terkait peningkatan pelayanan publik di bidang kesehatan. Dalam acara yang akan diselenggarakan di CFD Simpang Lima Semarang pada Minggu 11 Maret 2018 ini, Ombudsman Jawa Tengah juga membuka kesempatan #TanyaOmbudsman di mana masyarakat dapat menyampaikan pertanyaan maupun ide-ide inovatif untuk peningkatan pelayanan publik. Tak ketinggalan, pelayanan pengaduan dibuka untuk masyarakat umum yang ingin menyampaikan keluhan terhadap pelayanan publik atau sekedar meminta informasi terkait pelayanan pengaduan.

Komentar