Kejaksaan Tahan Tersangka Suap BPN Kota Semarang

SEMARANG, RAKYATJATENG – Setelah melakukan pemeriksaan, akhirnya Kejaksaan Negeri Semarang menahan Kepala Subseksi Pemeliharaan Data Pertanahan BPN Kota Semarang, WR. WR ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap pengurusan dokumen agraria di kantor pertanahan itu.

Tersangka ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Semarang. “Ditahan untuk 20 hari ke depan setelah menjalani pemeriksaan,” kata Kepala Kejaksaan Semarang Dwi Samudji di Semarang, Rabu (7/3).

Kajari Semarang mengatakan, penyidik memiliki alasan subjektif dalam memutuskan penahanan tersebut. Selain dikhawatirkan akan melarikan diri, juga dikhawatirkan akan berusaha menghilangkan barang bukti.

Dari hasil penghitungan seluruh uang yang diamankan dari penggeledahan tempat tinggal tersangka jumlahnya mencapai Rp598 juta. Jumlah tersebut di luar uang Rp32,4 juta yang diamankan saat penangkapan tersangka.

Sebelumnya, Kejari Semarang mengamankan empat pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Semarang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berkaitan dengan pengurusan dokumen agraria di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Kepala Kejaksaan Negeri Semarang Dwi Samuji mengatakan, keempatnya diamankan pada Senin (5/3) sore di kantor BPN Semarang. Mereka adalah WR, S, J dan F.

Bersama keempat orang itu, menemukan pula uang Rp32,4 juta dalam sembilan amplop saat diamankan. (ant/dbs)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono