3 Orang Tewas dalam Tabrakan Beruntun di Solo

Maret 7, 2018
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Tabrakan beruntun terjadi di Jl Sumpah Pemuda, tepatnya di simpang empat Genengan, Mojosongo, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/3), sekitar pukul 14.00 WIB. Sedikitnya 8 kendaraan terlibat kecelakaan, di antaranya 3 truk, 3 kontainer, 1 mobil, dan 1 sepeda motor. Dalam kecelakaan ini, tiga orang dinyatakan tewas.
Menurut saksi, tabrakan berawal dari truk Fuso yang meluncur kencang dari arah barat. Mendekati persimpangan, truk tersebut tidak menghentikan lajunya. Akibatnya, truk itu menabrak setidaknya dua truk lain. Kemudian tabrakan karambol juga mengakibatkan mobil Avanza terdorong mundur.
Selain itu, terdapat tiga sepeda motor yang terlibat dalam tabrakan. Tiga korban meninggal, dua di antaranya meninggal di lokasi kejadian. Selain itu, terdapat satu orang kritis dan satu orang luka berat.
Korban meninggal yakni Darjo (50) warga Mojosongo, Jebres, Solo, Ahmad Nur Fawaid (34) warga Ngawi Jawa Timur, dan Sumardi (48) warga Ngemplak Boyolali.
Sedangkan korban kritis yakni Andreas Joko Suwanto (43) asal Banjarsari Solo, dirawat di RS dr Oen Kandangsapi. Satu korban luka berat yaitu Iin Rohimah (17) pelajar asal Jebres Solo, juga dirawat di RS yang sama.
“Tiga orang meninggal dibawa ke RSUD dr Moewardi,” kata Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Imam Safi’i.
Dia menjelaskan tabrakan tersebut diduga berawal dari truk fuso yang mengalami rem blong. Kecelakaan melibatkan delapan kendaraan bermotor, yaitu tiga truk, satu mobil dan tiga sepeda motor.
“Peristiwa ini sedang dalam penyidikan. Besok (hari ini, red) akan kita lakukan olah TKP,” pungkasnya.
“Diduga truk Fuso mengalami rem blong. Sehingga dia banting setir dan menabrak kendaraan lain,” tambah Kanit Lakalantas Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Bambang Subekti. (dbs/yon)

Komentar

VIDEO TERKINI