Tim Gabungan Copot Paksa Gambar Calon Walikota Tegal

Maret 5, 2018

TEGAL, RAKYATJATENG – Karena masih terpasang hingga kini, sejumlah alat peraga kampanye (APK) Pilkada 2018 dicopoti petugas gabungan, Senin (5/2). Seharusnya APK itu diturunkan sejak penetapan nomor paslon yang dilakukan oleh KPU.
Menurut Komisioner Panwaslu Nurbaeni bahwa seharusnya APK yang ada sebelum penetapan harus sudah dilepas sejak 15 Februari 2018 lalu. Namun, hingga saat ini masih banyak yang terpasang. Karena itu, tim gabungan yang terdiri dari jajaran terkait seperti Panwaslu KPU, Satpol-PP, dishub, Tim Sukses dan dinas terkait lainnya melakukan penertiban.
Dikatakan Nurbaeni, dengan penertiban ini maka sudah bersih seluruhnya sebelum APK yang dikeluarkan oleh KPU terpasang. Sehingga harapannya, pelaksanaan Pilkada 2018 akan sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku.
Setelah pencopotan ini, maka nantinya APK akan dibantu dari yang dikeluarkan oleh KPU. “Nantinya akan digantikan oleh APK dari KPU. Jadi, sebelum itu terpasang harus sudah bersih terlebih dahulu,” kata Nurbaeni. (rdrtgl/yon)

Komentar