Presiden Jokowi Berlatih Tinju; Berat… Berat… Berat…

  • Bagikan

RAKYATJATENG, JAKARTA – Selain menjalankan tugas kenegaraan sebagai kepala negara, rutinitas santai Presiden Joko Widodo pada hari libur tak kalah mencuri perhatian.

Usai berbelanja sepatu di event Jakarta Sneakersday pada Sabtu (3/3) di Senayan City, Presiden Joko Widodo mengunggah aktifitasnya di akun vlog pribadi miliknya. Dalam video tersebut, Jokowi mempelihatkan aktifitasnya tengah berlatih tinju di Istana Bogor. “Saat ini saya berada di Istana Bogor dan biasanya pas waktu luang saya suka latihan panahan, jogging dan hari ini saya akan mulai latihan tinju,” kata Jokowi dalam vlog yang berjudul #JKWVLOG TINJU, Minggu (4/3).

Jokowi didampingi pelatih tinju yang dikenalkannya dengan nama Pak Abed. Ia adalah seorang pelatih dari Pertina Bogor. Dirinya mengatakan bahwa main tinju itu berat. “Main tinju itu berat, berat, berat!,” ucapnya.

Kata Jokowi tinju, merupakan olahraga yang cepat capek serta memerlukan sebuah ketahanan fisik tinggi. Namun, hal itu tidak membuatnya kapok. Jokowi bilang olahraga tinju itu seru dan dia akan terus berlatih. Sementara itu, Abed menuturkan, Jokowi cepat memahami materi pelatihan. Jokowi mudah menghapal gerakan yang diajarkan. “Ya karena pelatihnya sangat bagus. Hehehe,” kata Jokowi kepada Pak Abed.

Selanjutnya, masih dalam video unggahan yang sama, Jokowi mengajak serta sang ajudan menjadi partner bermain tinju. Sang ajudan bernama Teddy itu nampak berbadan lebih besar daripada Jokowi. Menariknya, dalam video tersebut Jokowi lebih aktif melakukan ‘serangan’ tinju ke sang ajudan. Sang ajudan memilih untuk ‘defend’.

Jokowi pun berpesan dalam vlognya, supaya terus rajin berolahraga, agar badan dan pikiran selalu segar. “Selain kekuatan fisik, tinju juga memerlukan banyak konsentrasi dan pikiran. Rajinlah berolahraga, agar badan dan pikiran selalu segar,” ujarnya. (JPC)

  • Bagikan