Madrid Menang Atas Getafe 3-1 di Santiago Bernabeu

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Real Madrid sukses mengandaskan perjuangan Getafe dengan skor 3-1 saat berhadapan dalam matchday ke-27 di Santiago Bernabeu pada Minggu (4/3). Sekiranya dua gol di paruh pertama dan satu gol tambahan di babak kedua berhasil diciptakan anak didik Zinedine Zidane dalam pertandingan sengit tersebut.

Kedigdayaan Real Madrid memang telah terpancar sejak awal. Peluang langsung diciptakan Cristiano Ronaldo dalam kurun kurang dari lima menit usai wasit meniupkan peluit dimulainya pertandingan. Meski demikian, usaha mantan pemain Manchester United tersebut masih belum membuahkan hasil.

Getafe sempat melakukan serangan balasan menuju lini pertahanan Real Madrid. Namun, usaha mereka tak berlangsung lama, setelah Sergio Ramos dan Daniel Carvajal mengamankan si kulit bundar dan memberikannya kepada Keylor Navas

Berita RekomendasiLuis: Griezmann Bisa Tinggal di Atletico Selama Bertahun-tahunGriezmann Berambisi Cetak Gol di Camp Nou

Real Madrid berhasil membuka keunggulannya pada menit ke-24. Kerjasama yang baik ditunjukkan anak didik Zidane tersebut. Isco yang bebas tanpa kawalan mencoba merangsek mendekati kotak penalti. Ia lantas mengarahkan bola kepada Bale yang langsung disambut dengan sepakan keras tepat menuju gawang Martinez.

Mendekati detik-detik berakhirnya babak pertama Real Madrid kembali menciptakan kejutan untuk tim tami Getafe. Karim Benzema melepas umpan silang menuju ke sisi kanan gawang. Ronaldo yang dalam posisi bebas, langsung mengeksekusi si kulit bundar tepat menuju gawang Martinez.

Memasuki babak kedua, Real Madrid terlihat santai setelah unggul dua gol di babak pertama. Klub berjuluk Los Blancos tersebut terlihat mengurangi tempo permainanya sambil menunggu celah yang pas untuk melakukan serangan.

Real Madrid melakukan kesalahan besar pada menit ke-63. Molina yang menyerang hingga masuk kotak penalti, harus dilanggar oleh Nacho yang melakukan tekel dari bagian belakang. Tanpa ampun wasit langsung memberikan hadiah penalti kepada Getafe. Memanfaatkan hadiah tendangan penalti dari wasit, Portillo selaku eksekutor si kulit bundar berhasil mengejar ketertinggalan dengan mencetak satu gol.

Menit ke-78 Real Madrid kembali mencetak gol ketiganya. Ronaldo kembali menjadi sang eksekutor golnya. Usai mendapatkan umpan lambung jauh dari Marcelo, Ronaldo langsung menerjang si kulit bundar menggunakan kepalanya tanpa mampu ditahan oleh Martinez.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Hernandez, Ramos, Nacho, Carvajal; Isco, Llorente, Casemiro; Ronaldo, Benzema, Bale.

Getafe: Martinez; Antunes, Gonzales, Dakonam, Suarez; Arambarri, Mora, Remy; Fajr, Portillo, Angel.

(oz)

  • Bagikan