Keliling Alun-alun Tegal, Ganjar Perkenalkan Kerajinan Barang Bekas Lewat Vlog

  • Bagikan

RAKYATJATENG, TEGAL – Calon gubernur Jateng Ganjar Pranowo mulai rutin merambah teknologi untuk melancarkan kampanye pemenangan dirinya di Pilgub Jateng 2018. Di Tegal, petahana berambut putih itu memilih untuk berbaur dengan masyarakat dan kembali nge-vlog.

Bukan tanpa tujuan, Ganjar yang berjalan berkeliling Alun-alun Kota Tegal selama momen car free day itu bahkan mempersembahkan salah satu vlog-nya untuk membantu memasarkan kerajinan barang bekas milik warga lokal.

Amril Lurman adalah salah satu pengrajin barang bekas di Kota Tegal. Karyanya terbuat dari koran, plastik dan lainnya. Ia membuat beraneka rupa miniatur seperti kapal dan pesawat.

Dalam vlog-nya, Ganjar berdialog dengan Amril tentang seluk beluk kerajinannya. Dari cara membuat hingga harga penjualannya. Amril menjelaskan untuk miniatur pesawat dibanderol Rp 10 ribu dan miniatur kapal seharga Rp 400 ribu.

Ternyata tiga bulan lalu Ganjar sudah pernah bertemu Amril bersama komunitas Rutela (Runtah Tegal Laka Laka). “Rutela merupakan komunitas pengrajin daur ulang di Kota Tegal. Saat ini kami punya 20 anggota,” kata Amril, Minggu (4/3).

Saat itu, Ganjar mendorong Amril dan Komunitas Rutela untuk terus kreatif dan mengajak teman-temannya untuk berwirausaha. “Makanya sekarang kami sangat senang hari ini karena bertemu kembali dengan Pak Ganjar. Terlebih Pak Ganjar sempat nge-vlog untuk mempromosikan produk-produk kami,” tambah Amril.

Sementara itu, Ganjar memberikan apresiasi atas produk kerajinan dari Komunitas Rutela. “Saya sangat mendukung semangat Mas Amril dan teman-temannya. Mereka sangat kreatif dan patut kita contoh,” kata Ganjar.

Setelah bertemu dengan Amril, Ganjar yang berjalan kaki di sekitar alun-alun kemudian melanjutkan menyapa ratusan orang yang datang di car free day. Masyarakat berebut ingin foto bersama calon calon gubernur pasangan Taj Yasin itu.

Sebelum ini, atau lebih tepatnya pada hari pertama masa kampanye, Ganjar juga pernah menggunakan vlognya untuk mempromosikan sentra usaha pertanian rakyat. Dimana dirinya saat itu menyambangi dan memperkenalkan biohidrolis kapal selam milik Sobri, warga Langse, Banyuurip, Margorejo, Pati. (JPC)

  • Bagikan