Anda Putus Cinta? Coba 6 Tips Ini agar Cepat Move On

Maret 4, 2018
Belum ada gambar

Periset telah memuji manfaat kesehatan dari penulisan ekspresif untuk sementara waktu, namun sebuah penelitian baru-baru ini membuat perbedaan yang menarik.Tidak semua jenis tulisan membantu, tapi tulisan naratif ekspresif pada khususnya cenderung menurunkan detak jantung Anda dan membantu tubuh Anda menyesuaikan diri dengan lebih mudah pada tekanan fisiologis.Jadi, alih-alih menuliskan perasaan acak, cobalah menggabungkan perasaan itu ke dalam sebuah cerita.Untuk dapat menciptakan sebuah cerita dengan cara yang terstruktur, tidak hanya mengalami kembali emosi Anda tapi juga membuat makna daripadanya – memungkinkan Anda memproses perasaan itu dengan cara yang lebih fisiologis.5. Ingatlah siapa dirimuPenelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang mencintai diri mereka sendiri lebih, dan menunjukkan tingkat rasa percaya diri yang lebih tinggi cenderung mengobati patah hati lebih cepat.Bila seseorang membuat Anda merasa tidak dicintai atau ditolak, “mencintai diri sendiri” bisa tampak terlalu menuntut tujuan yang penting dan terlalu tinggi.Mungkin lebih bisa diraih hanya untuk mengenali kembali diri Anda dengan … diri sendiri. Setelah perpisahan, Anda mungkin mengalami sesuatu yang disebut “kejelasan konsep diri yang berkurang” atau lebih sederhana lagi, Anda tidak tahu siapa Anda lagi.Coba ingat siapa dirimu sebelum hubungan itu. Musik apa yang kamu suka? Apa beberapa hal yang selalu ingin Anda lakukan tapi tidak bisa karena “komitmen hubungan?Cobalah untuk memperhatikan keinginan dan keinginan Anda sendiri dan lakukan apa yang Anda harap benar. Ini tidak hanya akan secara bertahap membantu Anda menikmati kebebasan Anda, tapi juga akan mengingatkan Anda tentang siapa diri Anda dan membantu Anda untuk menumbuhkan kebaikan diri pada saat Anda sangat membutuhkannya.

Komentar

VIDEO TERKINI