Waduh…. Tak Bisa Selesaikan PR, Siswi Kelas 6 SD Mencoba Bunuh Diri

  • Bagikan

RAKYATJATENG, BEIJING – Sebuah video yang beredar di internet memperlihatkan seorang anak perempuan berusia 12 tahun berusaha bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 15 sebuah gedung. Insiden itu terjadi pada hari terakhir liburan musim dingin karena anak perempuan tersebut tak bisa menyelesaikan pekerjaan rumahnya.

Beruntung, anak perempuan asal kota Fuzhou, provinsi Jiangxi, China itu lolos dari maut setelah jatuh ke sebuah “gelembung balon” yang disiapkan pasukan pemadam kebakaran. Siswi kelas enam sekolah dasar yang tak disebutkan identitasnya itu mendapatkan banyak pekerjaan rumah untuk dikerjakan di masa liburannya.

Namun, hingga liburan berakhir dia belum menyelesaikan seluruh pekerjaan rumah yang diberikan sekolahnya itu. Merasa tertekan, pada 24 Februari lalu, anak itu memanjat jendela di apartemen tempat tinggalnya dan mengancam akan bunuh diri.

Orangtuanya yang panik lalu menghubungi pasukan pemadam kebakaran yang kemudian menyiapkan “balon udara” sebelum anak itu melompat.

Sebenarnya, tiga petugas pemadam kebakaran sudah dikirim ke apartemen tempat tinggal anak itu tetapi dia sudah keburu melompat sebelum petugas tiba. Beruntung, anak itu hanya mengalami luka ringan karena jatuh tepat di “balon udara” yang disiapkan pemadam kebakaran.

Bocah itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis. “Dia amat emosional karena tak bisa menyelesaikan pekerjaan rumahnya,” kata bibi bocah itu.

Anak itu juga mengakui bahwa dirinya amat tertekan karena pekerjaan rumah yang begitu banyak. Itulah alasan dia ingin bunuh diri. Sejauh ini sekolah tempat anak itu menimba ilmu belum memberikan komentar terkait insiden tersebut. (kcm)

  • Bagikan