Sempat Ada Teriakan, Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas di Rumahnya

  • Bagikan

RAKYATJATENG, SEMARANG – Warga Perumahan Permata Puri, Ngalian, Kota Semarang, geger. Seorang ibu rumah tangga yang tingggal di perumahan itu, ditemukan tewas di rumahnya, Kamis (1/3) pagi. Ada dugaan wanita bernama Meta Novita (38) ini menjadi korban pembunuhan.

Informasi yang diperoleh, saat kejadian, korban bersama anaknya yang baru berusia 4 tahun. Sedangkan anak lainnya sedang sekolah.

Seorang saksi, Suprobo, mengatakan, kejadiannya  sekitar pukul 08.30 WIB. Semula, dia yang berada di sebelah kanan rumah korban mendengar teriakan seorang tetangga yang berteriak memanggilnya. Lalu dia dan ketiga temannya keluar dan menghampiri tetangganya tersebut.

“Tadi dengar ada yang teriak memanggil, ternyata Bu Puji. Katanya ada suara teriakan di dalam rumah Bu Meta, lalu kami beranikan masuk rumah itu,” katanya di lokasi kejadian.

Saat masuk rumah korban, Suprobo menemui seorang lelaki yang tengah berada di dalam kamar Ronako. Lelaki tersebut dalam posisi mendekap anak berusia empat tahun itu dan digendong. Saat melihat saksi, lelaki itu langsung keluar dan duduk di sofa ruang tamu.

“Saya sempat tanya, dia ngaku kenal keluarga korban, sama ngaku dulu ngasuh anak itu (Ronako) maka saya nggak curiga, terus dia pergi. Dia sendirian,” Imbuh Suprobo.

Ketika itu, Suprobo belum mengetahui jika korban yang berada di dalam kamar sudah dalam posisi tewas tergeletak. Lantas saat mengetahui pelaku tiba-tiba pergi, Suprobo berusaha mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor.

“Pelaku naik motor Honda Supra warna biru, kami sempat mengejar tapi kehilangan jejak,” ucap Suprobo.

Bahkan saksi sempat mengambil foto motor dan pelaku dari belakang. Polisi masih melakukan pengusutan. Belum diketahui identitas pelaku maupun motifnya.

Tim inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP dan petugas meminta keterangan saksi. Sementara jenazah korban dibawa ke RSUP dr Kariyadi, untuk diautopsi. (dbs/sm/tj)

  • Bagikan