Kapolres Temanggung: Saya Minta Tidak Ada Anggota Ikut Politik Praktis

  • Bagikan

RAKYATJATENG, TEMANGGUNG – Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, mengingatkan kepada seluruh anak buahnya agar selalu menjaga netralitas pada Pilkada tahun 2018.

“Selama masa Pilkada, Saya minta tidak ada anggota yang ikut berpolitik praktis, intinya tetap jaga netralitas,” kata Wiyono.

Hal itu diungkapkan Kapolres Temanggung saat upacara kenaikan pangkat penghargaan terhadap salah satu anggotanya, di halaman Mapolres Temanggung, Kamis (1/3).

Saat itu, Kapolres berpesan kepada jajarannya agar melayani masyarakat dengan baik. “Di fungsi manapun Anda bertugas, laksanakanlah tugas dengan santun, sehingga masyarakat merasa ‘diuwongke’ (dimanusiakan). Jadilah polisi yang bisa diterima dan dicintai masyarakat,” pesan AKBP Wiyono yang memimpin upacara kenaikan pangkat penghargaan.

Untuk diketahui, Kompol Untung Joko salah satu anggota Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah yang hari ini mendapat reward berupa kenaikan pangkat penghargaan dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Saat ini, Kompol Untung bertugas di Bagian Operasi (Bagops) Polres Temanggung sebagai Kasubbag Dalops.

Dikatakan Wiyono, kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada Bhayangkara Polri sebagai bentuk apresiasi terhadap personel Polri yang telah mengabdikan dirinya secara sungguh-sungguh dan berdedikasi tanpa cacat sampai dengan memasuki masa menjelang purna tugas (pensiun).

“Hal ini (kenaikan pangkat) patut disyukuri, karena tidak semua anggota Polri bisa mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan seperti Pak Untung. Untuk mendapakatnya juga harus memenuhi persyaratan yang cukup ketat,” terang Alumni Akpol 1999.

Ia berharap, momen kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi seluruh anggota Polri untuk selalu menjaga etika dan disiplin masing-masing pribadi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan kesadaran bahwa tugas polri merupakan pengabdian yang sangat mulia dan bernilai ibadah.

“Saya mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan pengakuan atas kinerja, loyalitas, disiplin, etika serta dedikasi yang ditunjukkan selama mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ajaknya. (sen-yon)

  • Bagikan