Inilah 11 Kolaborasi Spesial di Java Jazz Festival 2018

  • Bagikan

RAKYATJATENG, JAKARTA – Perhelatan Java Jazz Festival (JJF) tahun ini banjir musisi. Ada ratusan pemusik dan penyanyi dari dalam maupun luar negeri yang bakal memeriahkan pesta musik ini.

Tak hanya penampilan solo, para musisi itu nantinya menyuguhkan kolaborasi spesial di panggung JJF 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dari 2 hingga 4 Maret. Nikita Dompas dari tim program Java Production mengungkap 11 kolaborasi yang bakal dipanggungkan.

“Tahun ini sangat amat beragam. Tapi yang selalu menjadi hal spesial ada kolaborasi musisi Indonesia dan internasional,” katanya dalam konferensi pers JJF 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (28/2).

Salah satunya adalah gitaris muda yang sedang viral di Instagram, Mateus Asato, yang akan berduet dengan drummer muda Tanah Air, Rafi Muhammad Trio. Ada pula kolaborasi antara Java Jive dengan Fariz RM, lalu penyanyi Yura Yunita dengan Ron King Horn Sections.

“Terus, Tony Monaco dengan musisi jazz senior Oele Patiselano dan Cendy Luntungan. Dan tentu yang tak kalah menarik Dira Sugandi, Tompi, Rena Dauna, Petra Sihombing berkolaborasi dengan Incognito,” ujar Nikita.

Berikut daftar kolaborasi spesial di panggung Java Jazz Festival 2018:

  1. Indro Hardjodikoro, Jazz Muda Indonesia, feat Soukma;
  2. Mateus Asato akan berkolaborasi dengan drummer muda tanah air Rafi Muhammad Trio;
  3. Soulful akan berkolaborasi dengan Amelia Ong dan Imela Kei;
  4. Elek Yo Band yang berkolaborasi dengan Endah N Rhesa;
  5. Dwiki Dharmawan & Friends berkolaborasi dengan Trisouls dan Rahmania Astrini;
  6. Danish Radio Big Band akan berkolaborasi dengan New York voices dan Ivan Lins, Big Band yang sama juga akan mengiringi Curtis Stigers;
  7. Java Jive X Fariz RM;
  8. Yura Yunita akan berkolaborasi dengan Ron King Horn Sections;
  9. Musisi Jazz senior Oele Patiselano akan berkolaborasi Tony Monaco dan Cendy Luntungan;
  10. Candra Darusman akan berkolaborasi dengan Monita Tahalea, Teddy Adhitya, Adikara Fardy, Nina Tamam, dengan special performance dari Chaseiro dan Karimata trio;
  11. Incognito akan berkolaborasi dengan Java All Stars yang di dalamnya ada Tompi, Rega Dauna, Dira Sugandi dan Petra Sihombing. (kcm)
  • Bagikan