Disukai Banyak Orang, Tak Ada yang Ingin Rossi Pensiun dari MotoGP

RAKYATJATENG – Pebalap tim Avintia Racing, Tito Rabat, mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang ingin Valentino Rossi pensiun. Diakuinya, The Doctor (julukan Rossi) menjadi pebalap yang disukai banyak orang.

Seiring usianya yang sudah 39 tahun, pebalap tim Movistar Yamaha tersebut tentu bakal segera pensiun dari MotoGP. Saat ini, Rossi memiliki kontrak yang akan berakhir pada akhir tahun ini.

Tim Movistar Yamaha kemungkinan besar akan memberikan kontrak baru berdurasi minimal satu tahun pada pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut.

“Menurut saya, tidak ada yang ingin Rossi berhenti (pensiun) karena dia disukai begitu banyak orang di seluruh dunia, tapi usianya sudah tua,” kata Tito dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Saya tidak tahu bagaimana jadinya (jika Rossi pensiun). Sesuatu akan berubah. Mari kita berharap semuanya berjalan dengan baik.”

Juara dunia Moto2 2014 itu lantas membandingkan dengan situasi saat Michael Jordan memutuskan pensiun dari NBA.

Tito juga tidak bisa menebak apa yang akan dilakukan Rossi jika kelak memutuskan pensiun. Mantan pebalap tim Marc VDS itu mengakui bahwa dia tidak memiliki kedekatan dengan Rossi.

“Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan setelah pensiun. Saya tidak mengenalnya dengan baik,” ujar Tito.

Dalam sebuah wawancara, ayah Rossi pernah berujar bahwa anaknya bisa saja menjajal balapan mobil. Namun, besar kemungkinan dia akan tetap di MotoGP sebagai manajer Tim VR46 jika kelak turun pada kelas MotoGP. (kcm)