Walikota Semarang Imbau Untuk Kreatif Capai Target Retribusi Derah

  • Bagikan

RAKYATJATENG, SEMARANG – Walikota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri FGD Optimalisasi Pendapatan Retribusi Daerah telah berlangsung di Hotel Harris, Jalan Ki Mangunsarkoro 36 Semarang, Selasa (27/2).

Saat itu, Hendi – sapaan akrab Walikota Semarang –, mengingatkan para peserta rapat untuk dapat mengikuti kegiatan FGD dengan cermat, karna hasil dari FGD mempercepat pembangunan di Kota Semarang.

“Kunci agar semua target tercapai itu ada 3, nikmati pekerjaan mu, lakukan kreatifitas untuk mencapai target dan jangan jadikan kegagalan menjadi alasan,” kata Hendi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Kementrian Keuangan RI, narasumber dari Universitas Diponegoro, PJ Sekda Kota Semarang, Kepala BAPENDA Kota Semarang, Kepala OPD, Pejabat Eselon III serta camat. Turut hadir pula Wakil Walikota Semarang Hevearita G.

Kepala Bapeda Kota Semarang, Yudi, mengatakan bahwa tujuan dari FGD ini agar para OPD penghasil dapat mengatur strategi sebagai solusi kongkret untuk pencapaian target pendapatan restribusi dan agar OPD penghasil dapat melihat tantangan eksternal terkait regulasi dalam konteks pendapatan restribusi pada bidang tugas masing-masing.

Seusai FPG Hendi mengingatkan Bapeda untuk aktif dan tidak hanya jadi pengepul namun juga harus bisa memberikan solusi dan forum untuk berdiskusi.

Hendi juga menjelaskan perihal PBB. “PBB 2018 akan dikoreksi karena dinilai membebani masyarakat Kota Semarang. Jadi nanti kita akan memberikan struk SPPT PBB yang baru dengan angka yang sudah disesuaikan,” imbuh Hendi. (sen)

  • Bagikan