Inilah Empat Tips Memilih Krim Pemutih Wajah yang Aman Bagi Kulit

Februari 28, 2018

RAKYATJATENG – Memiliki wajah dengan kulit yang bersih, cerah dan putih, menjadi impian hampir semua wanita.Saat ini para wanita tidak kesulitan untuk mendapatkan krim pemutih wajah, untuk mendapatkan kulit putih, bersih dan cerah seperti yang diidamkan. Karena berbagai produk krim pemutih wajah kini ramai di pasaran.Namun, patut diwaspadai, saat ini santer beredar krim racikan hingga krim yang diklai impor, namun memiliki kandungan berbahaya di dalamnya.Untuk itu, Anda perlu mengetahui ciri-ciri krim pemutih wajah yang aman bagi kulit sebelum membelinya. Berikut ciri-cirinya, yang dirangkum dari Klik Sehat;

  1. Komposisi

Komposisi kerapkali jadi penentu apakah krim tersebut layak atau tidak untuk digunakan. Beberapa komposisi yang harus Anda hindari adalah merkuri, hidrokinon, asam retinoat, hingga rhodamin B.Kandungan tersebut memang memiliki efek memtihkan, namun hanya dalam jangka pendek. Selain itu, dikatakan tidak aman karena dapat menyebabkan kanker.

  1. Nomor BPOM

Setiap krim pemutih wajah dan kosmetik yang dijual secara resmi sudah diteliti dan memiliki izin dari badan BPOM, sebagai lembaga yang mengawasi obat serta makanan di Indonesia. jadi, pastikan kosmetik yang Anda gunakan telah mengantongi izin dari badan BPOM.

  1. Aroma, Warna dan Tekstur

Saat ini krim pemutih wajah yang hadir dengan warna yang terlihat cantik, dan wewangian yang menggoda. Namun jangan salah, karena semakin wangi sebuah produk kecantikan maka semakin banyak kandungan pewanginya, sehingga patut diwaspadai. Khususnya bagi pemilik kulit sensitif.

  1. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Keamanan sebuah krim wajah bukan sekedar dari asli dan palsunya saja, tetapi juga kesesuaiannya dengan jenis kulit penggunanya. Oleh karena itu, jangan sampai salah memilih krim pemutih wajah, karena bisa memberikan efek kurang maksimal. (rkt)

Komentar