Kata Demokrat, AHY Pas dengan Kriteria Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

  • Bagikan

RAKYATJATENG, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang disebutkan PDI Perjuangan sangat cocok dengan sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Setiap parpol punya kriteria-kriteria sendiri. Kriteria yang disebutkan ya syukur alhamdulillah kami bangga karena ini pas kepada AHY,” kata Nurhayati di gedung DPR, Selasa (27/2).

Nurhayati pun berhadap doa restu dari semua masyarakat Indonesia agar AHY bisa menjadi pemimpin dan Partai Demokrat ikut kembali menyejahterakan rakyat bersama-sama pemerintah.

Namun, ujar Nurhayati, Partai Demokrat belum menentukan AHY akan menjadi cawapres siapa nanti. Dia menegaskan, politik sangat dinamis. “Kami akan lihat perkembangan selanjutnya,” kata anggota Komisi I DPR itu.

Menurut dia, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Majelis Tinggi Partai Demokrat masih memiliki banyak pertimbangan sebelum memutuskan.

“Jadi siapa yang akan diusung itu juga belum. Sekarang yang menonjol Mas AHY, kami juga bersyukur karena kami juga punya banyak kader,” ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan kriteria cawapres Jokowi adalah memiliki kesepahaman dalam pemikiran. Mampu meningkatkan elektabilitas Jokowi, dan punya chemistry untuk bekerja sama dengan presiden. (jpnn)

 

  • Bagikan