Akun @hiroshionan Akhirnya Minta Maaf setelah Posting Hina Indonesia

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Postingan seorang pria asal Jepang (@hiroshionan) di media sosial, baru-baru ini, menjadi viral dan menghebohkan masyarakat Indonesia. Pasalnya, cuitannya itu bisa ditafsirkan berisi penghinaan negara Indonesia bahkan merujuk ke Presiden Joko Widodo.

Dalam postingan yang akhirnya telah dihapus itu, secara blak-blakkan menyebut Indonesia sebagai Pengemis Kereta Cepat. Hal ini tentu membuat para netizen khususnya Indonesia murka dengan membela bahkan ada yang memarahi dengan kalimat kasar. “Wow, cari perhatian sekali ini pria Jepang,” tulis netizen.

Setelah mendapatkan banyak perlawanan, tiba-tiba akun pria yang dikenal sebagai komikus tersebut mendadak hilang. Namun, setelah beberapa jam ditelusuri, akunnya dapat diakses. Tetapi postingan tersebut sudah menghilang dan muncul gambar baru yang terlihat seorang pria sujud dengan caption permohonan maaf kepada rakyat Indonesia, Pemerintah serta Presiden Jokowi.

Ia mengaku, sangat malu akan perbuatannya dan menyesali. Namun, meski demikian tetap saja postingan yang diunggah dan mendapatkan 163 likes itu tetap disaut sinis oleh netizen.

“Gitu aja kok sampe nyindir segala, sampai menggambarkan Presiden kami ibarat pengemis. Memalukan sekali, mana yang katanya rakyat Jepang punya rasa malu yang tinggi, hugh,” cuit Rizal, salah seorang netizen. (indopos)

  • Bagikan