Semarang Masuk 10 Kota Termacet di Indonesia

Februari 26, 2018
Belum ada gambar

Pada saat jam sibuk, waktu pengendara yang habis di jalan ketika macet mencapai 24 persen. Sedangkan di luar jam sibuk, persentase waktu pengendara ketika macet 23 persen.

  1. Surabaya

Merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, Ibu Kota Jawa Timur ini berada di posisi 8 dalam daftar kota termacet di Tanah Air. Tol Surabaya – Mojokerto.(Jasa Marga) Berbagai pendorong ekonomi seperti industri kecil hingga yang besar dan sejumlah pembangunan properti, membuat Surabaya menjadi kota metropolitan dengan tingkat kemacetan 16 persen. Lama waktu pengendara ketika macet mencapai 37 jam dalam setahun.

  1. Semarang

Sebagai Ibu Kota Jawa Tengah, kota ini seringkali dilanda banjir akibat rob mengingat dataran rendahnya sangat sempit. Banjir ini tidak jarang menyebabkan mobilisasi masyarakat terganggu karena macet di sejumlah ruas jalan utama.Berbagai kegiatan bisnis juga mendorong tingkat kemacetan di Semarang mencapai 37 jam dalam setahun.Rata-rata, lama waktu yang dibutuhkan pengendara saat macet yaitu 17 persen. Pada jam sibuk persentase waktu berkendara meningkat menjadi 21 persen dan 19 persen di luar jam sibuk.

  1. Denpasar

Kota dengan pendorong ekonomi utama di sektor pariwisata ini, harus menghadapi tantangan kemacetan setiap harinya. Pengendara di Ibu Kota Provinsi Bali, harus bertahan terjebak di kemacetan selama 30 jam dalam setahun. Sebagai hub pariwisata di Indonesia, Denpasar memiliki persentase kemacetan keseluruhan mencapai 15 persen. (kcm/yon)

Komentar

VIDEO TERKINI