Semarang Masuk 10 Kota Termacet di Indonesia

Februari 26, 2018
Belum ada gambar

Pengendara harus menghabiskan waktu selama 45 jam dalam setahun di tengah macet dengan persentase keseluruhan 23 persen. Pada jam sibuk, kemacetan naik menjadi 27 persen dibandingkan di luar jam sibuk yaitu 24 persen.

  1. Yogyakarta

Kota dengan julukan Kota Pelajar ini menduduki posisi ke-4 sebagai kota paling macet di Indonesia. Tingkat kemacetan di Yogyakarta ini setara dengan Malang, di mana pengendara harus menghabiskan waktu 45 jam terjebak di jalan dalam setahun.Selain itu, secara persentase, waktu kemacetan di Yogyakarta mencapai 24 persen. Pada jam sibuk dan di luar jam sibuk, perbandingan persentasenya adalah 27 persen dan 26 persen.

  1. Padang

Sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat, Padang muncul di peringkat ke-5 kota paling macet, mengalahkan Medan yang sama-sama berada di Pulau Sumatera. Pengendara harus terjebak selama 45 jam dalam setahun di jalanan Padang dengan rata-rata persentasenya 24 persen. Pada jam sibuk, tingkat kemacetan melonjak sampai 29 persen melebihi Jakarta yang hanya 24 persen. Sedangkan di luar jam sibuk, tingkat kemacetan rata-rata 26 persen.

  1. Medan

Dengan sejumlah industri yang membangun pabrik di Medan, kemacetan tentu sulit dihindari. Ibu Kota Sumatera Utara ini tercatat sebagai kota ke-6 termacet di Indonesia.Lama waktu kemacetan di Medan dalam setahun mencapai 42 jam dengan persentase 20 persen. Persentase waktu pengendara yang terjebak dalam kemacetan mencapai 25 persen pada saat jam sibuk dan 23 persen di luar jam sibuk.

  1. Pontianak

Ibu Kota Kalimantan Barat ini, menjadi satu-satunya kota di Pulau Kalimantan yang masuk dalam daftar 10 besar kota paling macet di Indonesia Di kota yang dijuluki sebagai kota hantu perempuan berambut panjang ini, pengendara harus terjebak di kemacetan selama 40 jam atau 22 persen.

Komentar

VIDEO TERKINI