Seru….Meski Kalah di Kandang, Arsenal Tetap Lolos

  • Bagikan

RAKYATJATENG, LONDON – Arsenal melangkah ke babak 16 besar sekalipun kalah 1-2 dari Oestersunds FK di kandang sendiri pada laga kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (22/2) atau Jumat dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung seru. Arsenal kalah di Stadion Emirates lantaran sepakan Hosam Aiesh (22′) dan Ken Sema (23′) hanya bisa dibalas lewat Sead Kolasinac (47′). Walau begitu, Arsenal tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa karena unggul agregat 4-2 atas Oestersunds.

Bertindak sebagai tamu, Oestersunds tampil tanpa beban dan langsungn mengambil inisiatif penyerangan. Pada menit pertama, klub asal kota kecil di Swedia ini langsung mendapat sepak pojok.

Seperti terlambat panas, Arsenal terus tertekan dengan serangan cepat Oestersunds. Puncaknya pada menit ke-22, Oestersunds berhasil mencetak gol dan memimpin sementara lewat tendangan Hosam Aiesh yang dibelokkan Callum Chambers.

Sekitar 69 detik berselang, David Ospina kembali harus memungut bola dari jalanya. Bermula dari umpan lambung Sam Ghoddos, Ken Sema lalu memutar badan dan berhasil mengelabui Chambers lalu menempatkan bola ke pojok gawang Ospina.

Seusai dua gol mengejutkan tersebut, Arsenal baru keluar menyerang. Namun tak ada peluang berarti yang membahayakan gawang Oestersunds hingga skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, pasukan Arsene Wenger langsung tancap gas. Pada menit ke-47, Hector Bellerin dari sisi kanan mengirimkan umpan ke kotak penalti.

Bola liar gagal dihalau oleh bek Oestersunds, Ronald Mukiibi, sehingga memudahkan Sead Kolasinac melepaskan tendangan kaki kanan menghujam gawang Oestersunds. Arsenal berhasil memperkecil ketinggalan 1-2.

Pada sisa waktu, bola lebih banyak dikuasai Arsenal yang mencoba mengatasi ketinggalan. Tak ada gol lagi yang tercipta, skor akhir Arsenal 1-2 Oestersunds. (kcm)

  • Bagikan