Ombudsman Jateng Terima Laporan Jalanan Rusak dan E-KTP

RAKYATJATENG, WONOSOBO – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah kunjungi Kabupaten Wonosobo.

Plt Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Tengah, Sabarudin Hulu mendatangi beberapa instansi layanan publik seperti RSUD Setjonegoro dan Polres Wonosobo, Kamis (22/2) dan dilanjutkan hari ini, Jumat (23/2).

Radio Pesona Fm sebagai media publik lokal juga tak luput dari kunjungan tersebut.

Bahkan, Sabarudin menyempatkan untuk melakukan talkshow sosialisasi kegiatan Ombusman.

“Semua kegiatan yang berhubungan dengan layanan publik adalah cakupan pengawasan ombusman, baik bersifat fisik ataupun layanan,” terang Sabarudin.

Pada kesempatan itu, Sabarudin juga memberi contoh laporan atau aduan masyarakat ke Ombudsman RI seperti penanganan jalan rusak yang tidak segera diperbaiki, layanan e-KTP yang tak kunjung jadi, Pelayanan yang tidak menyenangkan di Rumah Sakit hingga layanan perbankan.

“Pada dasarnya, segala yang berkaitan terhadap masyarakat,  baik fasilitas fisik maupun layanan dapat diadukan atau laporkan ke Ombudsman,” tegas Sabarudin.

Agenda kegiatan Ombudsman di Kabupaten Wonosobo berlanjut, bertempat di Ruang Mangunkusumo Setda sosialisasi dan koordinasi penyuluhan layanan publik dilakukan hari ini, Jumat (23/2).

Bupati dan kepala SKPD hari ini berdialog langsung dengan tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah guna meningkatkan penyelenggaraan layanan di Kabupaten Wonosobo. (sen)