Tiba-tiba OSO Umumkan Wiranto jadi Cawapres

  • Bagikan

RAKYATJATENG, JAKARTA – Oesman Sapta Odang (OSO) mendeklarasikan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019.

Pernyataan mengejutkan Ketum Hanura itu disampaikan di tengah syukuran lolosnya Hanura sebagai peserta pemilu 2019 dengan nomor 13, Kamis (22/2).

Awalnya Wiranto memberikan sambutan di depan pada pimpinan DPP, DPD dan DPC Partai Hanura se-Indonesia dalam acara yang digelar di kediaman Oso, di Kuningan, Jakarta Selatan, itu.

Setelah Wiranto, giliran Oso memberikan sambutan. Oso membakar semangat kader-kadernya. Oso pun membalas pujian yang disampaikan Wiranto sebelumnya.

Tiba-tiba, suara Oso membesar. Dia langsung menyatakan mencalonkan Wiranto sebagai cawapres 2019.

“Dari komitmen saya, sejarah partai ini, sudah pantas saya mengatakan Pak Wiranto adalah calon saya menjadi wakil presiden,” kata Oso. Suasana yang tadinya tenang mendadak ramai. Kader berteriak.

Oso meminta kadernya pun berdiri. “Kenapa orang lain boleh, kenapa partai lain boleh, kita (Hanura) tidak? Kita (Hanura) juga partai. Berdiri, nyatakan Pak Wiranto sebagai wapres,” kata Oso kepada kader-kadernya.

Kader pun berdiri. Suasana bertambah heboh. Wiranto yang duduk di kursi depan bersama Sekjen Herry Lountung Siregar dan lainnya juga berdiri. “Siapa wapres?” kata Oso. “Wiranto,” jawab kader.

“Saya tidak peduli orang mau ngomong apa. Tapi jualan kita harus ada. Masa PKB saja berani jadi wakil, kita tidak berani? Justru ada lagi yang lain berani,” tambah Oso.

Dia menegaskan untuk terus maju mengusung Wiranto. “Sekali bertempur, tetap bertempur,” tegas senator asal Kalimantan Barat (Kalbar).

Oso memerintahkan kepada semua kadernya hingga ke ranting memasang foto Wiranto.

“Saya tentu punya alasan. Saya tidak pernah dekat sama orang yang tidak saya percaya. Saya tidak menjilat orang yang saya percaya. Tapi, saya lakukan langkah penting untuk organsiasi dan terhormat,” kata Oso. (jpnn)

  • Bagikan