Sevilla Vs Manchester United Seri Tanpa Gol

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Pertarungan antara Sevilla dan Manchester United di babak 16 pertama Liga Champions antara Sevilla dan Manchester United di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan berakhir seri tanpa gol, Rabu (21/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Hasil imbang ini menjadi modal positif Manchester United untuk lolos ke perempat final. Pada laga kedua, pasukan Jose Mourinho itu bakal menjadi tuan rumah di Stadion Old Trafford, 13 Maret 2018.

Pada laga ini, Sevilla sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memiliki penguasaan bola hingga 54 persen.

Dari segi peluang, tuan rumah 25 kali berusaha menjebol gawang David De Gea berbanding enam peluang Manchester United yang mengancam gawang Sevilla.

Dari jumlah itu, Sevilla punya 8 tembakan tepat sasaran berbanding satu milik tim tamu. Namun, penampilan apik De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah menggagalkan semua usaha pasukan Vincenzo Montella.

Sejak awal pertandingan, Sevilla langsung mengambil inisiatif serangan dan tampil lebih efektif. Bahkan, saat laga baru memasuki menit kedua, Sevilla sudah memiliki peluang melalui tandukan bek Clement Lenglet yang arahnya masih melebar.

Dua menit berselang, Sevilla langsung memiliki peluang mencetak gol melalui sepakan spekulatif Luis Muriel yang masih mampu diadang kiper Manchester United, David de Gea, secara gemilang.

Sementara itu, Manchester United tampak sangat kesulitan untuk membongkar pertahanan Sevilla. Bahkan, tim tamu baru bisa melepas tembakan pertama ke gawang Sevilla pada menit ke-25 melalui Romelu Lukaku yang arahnya masih jauh melambung di atas mistar gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Sevilla mendapat dua peluang emas melalui sepakan Joquin Correa dan tandukan Luis Muriel. Beruntung bagi Manchester United, David de Gea tampil sangat gemilang, untuk menggagalkannya.

Pada babak kedua, Sevilla tetap mampu mendominasi dan beberapa kali membahayakan gawang Manchester United. Namun, hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta dan skor tetap 0-0. (kmp)

  • Bagikan