Hanura Rotasi Pimpinan Fraksi di DPR, Termasuk Sarifuddin Sudding

RAKYATJATENG, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura, Herry Lontung Siregar menemui pimpinan DPR, Kamis pagi (22/2).

Kedatangan Herry dkk untuk menyampaikan surat reposisi pimpinan fraksi dan alat kelengkapan Fraksi Partai Hanura periode 2018-2019.

“Pagi ini kita datang untuk menyampaikan ada rotasi di Fraksi Hanura di DPR,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2)

Herry menambahkan, rotasi ini langkah penyegarantugas Fraksi Hanura di DPR. “Ini kan penyegaran supaya ada perbaikan dalam melakukan tugas-tugas ke depan,” lanjutnya.

Namun demikian, Herry menampik jika penyegaran ini dianggap bertujuan untuk menyingkirkan orang-orang internal Hanura yang tidak mendukung OSO.

“Nggak ada menyingkirkan. Semua masih menjabat di situ. Ini penyegaran untuk menghadapi agar ke depan lebih bagus,” tegasnya.

Salah satu yang dirotasi adalah eks Sekjen DPP Hanura. Sarifuddin Sudding, yang sempat memimpin perlawanan melawan sang ketum, Oesman Sapta Odang (OSO). Kini Sudding dipindahkan dari Komisi III ke Komisi VIII sebagai kapoksi (ketua kelompok fraksi).

Nurdin Tampubolon termasuk yang digeser ke Komisi V yang membidangi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaaan dan kawasan tgertinggi. Nurdin sebelumnya menjabat ketua fraksi. Nurdin bukan lagi ketua Fraksi Hanura DPR.

Dadang Rusdiana yang sebelumnya di Komisi X, kini bersama Nurdin menempati Komisi V. Terakhir ada nama Dossy Iskandar Prasetyo dari Komisi III ke Komisi IX.

Berikut susunan rotasi pimpinan Fraksi Hanura DPR periode 2018-2019:

Ketua Fraksi: Inas Nasrullah Zubir

Wakil Ketua Fraksi: Djoni Rolindrawan

Sekretaris Fraksi: Fauzih H Amro

Wakil Sekretaris Fraksi: Lalu Gede Syamsul Mujahidin

Bendahara Fraksi: Samsuddin Siregar

Wakil Bendahara Fraksi: Moh Arief S Suditomo. (rmol)