Kunjungi Pasar Pagi Tegal, Sudirman Said: Pasar Tradisional Harus Dijaga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TEGAL – Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said berkunjung ke Pasar Pagi, Jalan A Yani Kota Tegal, Rabu (21/2), siang tadi. Selain bersilaturahmi dengan pedagang, Sudirman Said juga berbelanja jajanan.

Melakukan perjalanan dari Jakarta, Sudirman tiba di Stasiun Kota Tegal pukul 11.00 WIB dan langsung meluncur ke pasar tertua dan terbesar di Kota Tegal tersebut.

Setibanya di pasar, Sudirman langsung menuju pasar bagian belakang. Dia menyapa pedagang dan berbelanja jajanan tradisional.

“Saya mengenalkan diri, berinteraksi, bersilaturahmi dan bersentuhan langsung dengan rakyat,” katanya.

Dia mengatakan, pasar merupakan urat nadi perekonomian kerakyatan. Apapun yang dijual, sebagian besar adalah yang diproduksi langsung oleh rakyat. Karena tingginya perputaran uang di pasar, Sudirman pun bertekad mengembangkan dan memperkuat keberadaan pasar tradisional.

“Meski pasar modern terus bermunculan, namun keberadaannya jangan sampaiĀ  membunuh yang tradisional. Pasar tradisional harus dijaga,” katanya.

Dia mengatakan karena pasar menjadi tempat hidupnya pedagang di dalamnya maka tugas pemerintah adalah menata.

“Terlebih seperti pasar pagi Kota Tegal ini yang memiliki sejarah panjang. Harus dijaga dan dikembangkan,” katanya. (sen)

  • Bagikan