Kisah Ibu Sugiyarti yang Ternyata Kerabat Sudirman Said

  • Bagikan

RAKYATJATENG, TEGAL – Ibu Sugiyarti tidak menyangka bakal bertemu dengan calon gubernur Jateng Sudirman Said di Pasar Pagi Kota Tegal, Jalan Jenderal A Yani. Setelah berbincang dan dirunut, ternyata masih ada hubungan kerabat.

Ibu Sugiyarti (46) tahun merupakan warga Larangan Brebes. Dia tengah berbelanja kebutuhan sehari-hari. Belum sempat menyelesaikan belanja, tiba-tiba orang-orang berkerumun minta foto.

“Saya tidak tahu siapa yang diajak foto. Saya langsung mendekat. Eh… ternyata pak Dirman,” kata Sugiyarti, Rabu (21/2).

Dia menjelaskan setelah mengajak foto, dirinya ditanya aslinya dari mana, dia kemudian menjawab dari Larangan Brebes.

“Pak Dirman langsung bertanya, anaknya siapa? Saya jawab anaknya pak Mahsun. Lho… ternyata pak Dirman malah menjawab, pak Mahsun itu masih saudara dengan saya,” katanya.

Sugiyarti mengiyakan apa yang dikatakan Pak Dirman. Dia tidak menyangka kalau pak Dirman masih mengenal saudaranya meskipun sebagai saudara jauh.

“Sebelumnya saya hanya berkata dalam hati, bahwa bapak ini masih saudara dengan keluargaku, eh… malah pak Dirman dahulu yang bilang kalau kami ini bersaudara,” katanya.

Kemudian dia mengenang cerita-cerita yang pernah dia alami tentang masa kecil Sudirman, yang tinggal di Larangan Brebes.

“Ketika kecil dulu, kalau berangkat sekolah Pak Dirman diantar om Rouf. Kadang jalan kaki kadang naik sepeda. Karena memang Pak Dirman dari keluarga, maaf, kurang mampu,” katanya.

Dia mengaku mendapat cerita itu ketika Pak Dirman pada 2014 lalu masuk dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo sebagai Menteri ESDM.

“Beliau orang baik. Kalau tidak orang baik, tidak mungkin masih ingat keluarga saya. Semoga beliau nanti bisa jadi (gubernur Jateng),” katanya.

Sementara itu Sudirman mengaku selain bertemu dengan saudara, dia juga tidak sengaja bertemu dengan kawan lama ketika sekolah.

“Banyak tadi. Juga ketemu tetangga. Dan tidak menyangka ternyata banyak yang mencari nafkah di sini,” katanya.

“Tapi mereka semua mendukung dan mendoakan saya agar menang di Pilgub ini. Mereka juga akan mengenalkan saya pada teman-temannya ataupun saudaranya. Saya sangat bersyukur berkunjung ke sini,” katanya. (sen)

  • Bagikan