Jokowi Tak Konsisten, Fadli Zon: Bisa Menjadi Contoh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon terus melayangkan kritik atas keputusan Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi mengangkat Menteri-Menterinya yang masih merangkap jabatan.

Seperti siketahui, dua Menteri di kabinet kerja Jokowi saat ini masih menjabat Ketua Umum Partai dan Ketua DPP Partai, yakni Airlangga Hartarto dan Idrus Marham.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan tidak akan mengambil Menteri yang sedang diamanahkan menduduki satu jabatan strategis. Namun, pernyataan Jokowi itu dilanggar sendiri olehnya.

“Ya sakira Presedennya tidak konsisten,antara kebijakan dengan pelaksanaan,” kata Fadli Zon di Gedung Nusantara III DPR RI, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (23/1).

Dikatakan Fadli Zon, ketidak konsisten Jokowi ini akan berdampak buruk bagi kabinetnya. “Ketidak konsistenan ini dampaknya buruk. Misalnya dari awal boleh, ya boleh, kalau tidak ya tidak,” tegas Fadli.

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan, ketidak konsisten Jokowi ini juga menunjukan ketidak adanya prosedur tetao yang baku dalam kepemerintahannya, dan ini akan menjadi contoh bagi yang lain.

“Ketidak konsistenan ini menunjukan tidak adanya satu prosedur tetap yang baku. Saya kira bisa menjadi contoh kepada yang lain,” ucap Fadli Zon. (Aiy/Fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamka