PSM Tekuk Home United 4-0, Suporter Singgung Manajemen dan Pemain

FAJAR.CO.ID – Striker baru PSM Makassar, Guy Junior, mencetak dua gol saat PSM Makassar melawan klub asal Singapura, Home United FC, pada laga PSM Super Cup Asia (SCA), di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Jumat (19/1/2018).

Gol pertama dicetak Guy Junior pada menit 13 dilanjut dengan gol Marc Anthony Klok di menit ke 43 menjadi 2-0 melalui titik putih.

Keunggulan 2-0 PSM atas Home United bertahan hingga babak pertama berakhir. Saat babak kedua kembali dimulai, PSM tidak berhenti melakukan serangan.

Alhasil, gol kedua Guy berhasil dicetaknya di menit ke-62 yang memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang Home United.

Tidak hanya itu, Zulham Zamrun yang mengganti Bruce Djite, melengkapi kemenangan PSM menjadi 4-0 atas Home United.

Atas kemenangannya itu, PSM bakal bertemu MND FC klub asal Kamboja yang sebelumnya menang atas Adelaide United klub asal Australia dengan skor 3-4 pada Minggu malam (21/1/2018).

Pada laga kontra Home United, ada yang menarik perhatian dari pertunjukan suporter PSM. Suporter tuan rumah menampilkan koreo yang menggambarkan dua pemain PSM, yakni Hendra Wijaya, dan M Rahmat. Koreo itu bertuliskan “Kesetiaan akan membawa kejayaan”.

Koreo itu merupakan gambaran ekspresi suporter terhadap manajemen dan pemain. Koreo itu bentuk kepedulian dari suporter atas tim kesayangannya, PSM.

M Rahmat dan Hendra jadi pemain PSM terloyal selama 10 tahun membela PSM sejak 2008. Di awal karier profesionalnya sampai sekarang sudah banyak klub yang lirik. Tetapi, mereka tetap memilih membela PSM.

Salah seorang suporter, Ade mengaku, maksud koreo itu untuk pemain yang lebih memilih uang, bukan membela tim daerah sendiri. “Kita percaya, jika kita bertahan kejayaan itu pasti akan datang,” katanya, saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (19/1/2018). (gun/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamka