Sah! Megawati Usung Djarot di Pilgub Sumut

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDI Perjuangan telah mengumumkan nama para calon gubernur yang akan diusung untuk pilkada di Provinsi Maluku Utara, NTB, Lampung dan Papua. Pengumumannya dilakukan secara bersamaan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir langsung pada pengumuman itu. Mega juga mengumumkan sendiri jagonya untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut).

Putri Proklamator RI Bung Karno itu telah memutuskan untuk mengusung Djarot S Hidayat sebagai calon gubernur Sumut dari PDIP. “Saya tanya ke Sekjen Pak Hasto, bagaimana kalau pilih Pak Djarot?” kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

Djarot yang ada di belakang Megawati lantas berdiri dan meneriakkan kata merdeka. Sorak-sorai langsung menggema merespons pengumuman itu.

Sebelumnya, Djarot yang juga ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP sempat menjadi gubernur DKI menggantikan Basuki T Purnama. Megawati pun mengharapkan masyarakat Sumut bisa menerima Djarot.

“Tolonglah pilih Djarot. Kan di sana banyak orang Jawa juga,” kata Megawati. (Fajar/jpnn)

  • Bagikan