Semarak Kembang Api dan Terompet di Tugu Muda Semarang Sambut Tahun Baru 2018

RAKYATJATENG, SEMARANG – Warna-warni dan dentuman suara kembang api menghiasi langit Kota Semarang di detik-detik memasuki tahun 2018. Ribuan warga memadati kawasan Tugu Muda sejak Minggu (31/12/2017), petang tadi.

Mereka ada yang menggunakan tikar untuk bercengkrama ada pula yang mulai berfoto dengan berlatarkan Lawang Sewu. Kawasan tersebut kian penuh sesak memasuki malam hari.

Pantauan Rakyatjateng.fajar.co.id, keramaian jelang tahun baru 2018 juga makin terasa. Waktu menunjukkan pukul 23.30 WIB, namun suara terompet sudah bersahutan.

Masyarakat yang datang ke kawasan Tugu Muda tampak ada yang membawa terompet dari rumah. Sebagian dari mereka membeli pada pedagang sekitar.

Langit berwarna-warni silih berganti. Momen tahun baru ini tidak disia-siakan warga. Mereka langsung mengabadikan momen ini menggunakan ponsel yang mereka bawa.

Sementara itu, dalam rangka merayakan malam tahun baru 2018, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menggelar acara musik dan pesta kembang api di Balaikota Semarang.

Acara yang bertajuk “Pentas Akhir Tahun 2017” ini, menampilkan grup musik rock kondang asal Kota Bandung The S.I.G.I.T.

Dimeriahkan juga oleh beberapa artis lainnya, yaitu Rockstar, Sangkala, The Corps Polda Band dan OM. DewanDaru. (Sen)