Banyak Alasan untuk Makan Acar Timun

  • Bagikan

FAJAR HEALTH – Tahukah anda jika jenis makanan fermentasi seperti timur acar, yogurt dan jenis makanan fermentasi lainnnya memiliki manfaat tersendiri terhadap kesehatan anda?

Menurut Matthew Hilimire dan rekan dari College of William and Mary, AS, mengkonsumsi makanan hasil fermentasi secara tidak langsung dapat meredakan beban saraf dan meringankan kecemasan.

Hasil Studi yang dirilis pada National Center for Biotechnology Information berakhir dengan konklusi yang menegaskan kesamaan manfaat makanan fermentasi dengan obat anxiolytic, jenis obat yang digunakan dunia medis untuk mengatasi masalah kecemasan.

Probiotik, seperti yang dihasilkan pada timun acar dan jenis lainnya, memiliki manfaat baik terhadap sistem pencernaan manusia. Para peneliti menunjukan bahwa dengan memiliki pencernaan yang sehat berdampak baik pada kesehatan otak.

“Dalam kata lain, jika anda memiliki masalah dengan kehidupan sosial, memakan semangkok sauerkraut (salah satu makanan hasil fermentasi) sama seperti menggunakan Valium (obat penurun depresi),” tulis Rebecc Rupp dari National Geographic.

Manfaatnya terhadap mental tidak hanya itu, menurut Washington Post, probiotik yang terdapat dalam makanan hasil fermentasi dapat membantu tubuh dalam meningkatkan sistem imune dan menjaga anda agar tidak mudah sakit. (ruf/fajar)

  • Bagikan