Ronaldo: Saya Pemain Terbaik dalam Sejarah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MADRID – Cristiano Ronaldo baru saja menyamai rekor pencapaian Lionel Messi dalam hal koleksi penghargaan Ballon d’Or. Kedua bintang lapangan hijau itu sama-sama sudah mengoleksi lima Bola Emas tersebut.

Ronaldo mengklaim sebagai pemain terhebat dalam sejarah sepakbola, dan mengatakan tidak pernah melihat orang yang lebih baik darinya.

“Saya adalah pemain terbaik dalam sejarah, pada saat-saat indah dan yang buruk,” kata Ronaldo kepada France Football seperti dilansir Goal International.

“Saya menghormati preferensi semua orang, tapi saya belum pernah melihat orang yang lebih baik dari saya. Saya selalu berpikir begitu. Tidak ada pesepakbola yang bisa melakukan hal-hal yang saya bisa,” katanya.

“Tidak ada pemain yang lebih lengkap dari saya. Saya bermain bagus dengan kedua kaki, saya cepat, kuat, bagus dengan kepala, saya mencetak gol, saya membuat assist. Ada orang yang memilih Neymar atau Messi. Tapi saya katakan, tidak ada yang lebih lengkap dari saya,” ungkapnya.

Meski begitu, Ronaldo mengaku pernah merasa hampir putus asa dengan pencapaian Lionel Messi yang sempat menyalipnya untuk mendapatkan Ballon d’Or empat kali berturut-turut.

“Saya memenangkan Ballon d’Or sebelum Messi, lalu dia menyalip saya dan menang empat kali berturut-turut. Jujur, saya sedih dan marah. Saya pergi ke upacara penghargaan dan saya tidak pernah menang,” paparnya.

“Pada satu titik, saya bahkan terdemotivasi. Aku tidak punya keinginan untuk pergi. Untuk berada di sana agar foto itu tidak menarik minat saya. Namun saya bisa bangkit, dan saya memenangkan empat Ballons d’Or lainnya,” ungkapnya. (Fajar/pojoksatu)

 

  • Bagikan