Alasan Jasa Marga Naikan Tarif Tol Biar Pelayanan Maksimal

FAJAR.COID, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengungkapkan alasan kenaikan lima ruas tol milik perseroan pada 8 Desember 2017. Salah satu alasannya, untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas jalan.

Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan mengatakan, kenaikan tarif tol akan digunakan untuk pelebaran lajur dan sistem integrasi. Selain itu, Jasa Marga juga akan melakukan pengecekan marga jalan dan pemberian pelayanan untuk hari besar, misalnya pada Lebaran kemarin.

“Itu salah satunya diperoleh dari porsi kenaikan tarif yang kami peroleh. Karena ini sudah direncanakan sesuai rencana bisnis. Nah, rencana bisnis kami perkiraan ada pemasukan dari kenaikan tarif sekian dan kami juga rencanakan program peningkatan pelayanan ini,” katanya, dalam Konferensi Pers PT Jasa Marga (Persero) Tbk di Kantor Pusat PT Jasa Marga, Jakarta, Rabu (06/12).

Dia membantah kenaikan tarif ini hanya untungkan Jasa Marga. Menurutnya, perseroan harus mengurangi risiko-risiko dalam bisnis pelayanan jasa.

“Otomatis Jasa Marga sebagai perusahaan harus mencari cara agar perkembangkan bisnis perusahaan ke depan bisa semakin baik,” tegasnya.

Seperti diketahui, Kelima ruas tol milik PT Jasa Marga yang mengalami kenaikan tarif meliputi ruas tol dalam kota (ruas Cawang Tomang-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit), Ruas tol Surabaya-Gempol, ruas tol Belawan Medan-Tanjung Morawa, ruas tol Palimanan Kanci, serta ruas tol Semarang (Seksi A, B, C).

(ce1/sab/JPC)