Piala Dunia 2018: Ronaldo Jumpa Spanyol, Juara Bertahan di Grup F

FAJAR.CO.ID – Total 32 kontestan Piala Dunia 2018 Rusia telah mengisi delapan grup yang tersedia, dari A sampai H. Hasilnya, tersedia beberapa laga sengit.

Undian fase grup Piala Dunia 2018 baru saja digelar di Istana Kremlin Palace, Moskow.

Rusia selaku tuan rumah, bersama Arab Saudi, Mesir, dan unggulan dari Amerika Latin, Uruguay, di Grup A.

Menarik di Grup B, di mana juara Eropa, Portugal, akan bersua Spanyol lebih awal. Ini juga memastikan jika bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, akan berjumpa rekan setim di Real Madrid, seperti Sergio Ramos, Isco dan lainnya. Di samping itu, dua raksasa Eropa ini akan menjajal dua kuda hitam, Iran dan Maroko.

Argentina yang terundi dengan Islandia, Kroasia, dan Nigeria di Grup D. Lionel Messi cs diprediksi tak akan mudah melewati tiga negara pesaing.

Brasil di Grup E relatif mendapatkan undian mudah setelah tergabung dengan lawan-lawan seperti Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Grup G tak kalah menarik, sebab Belgia bersama Inggris di sana, juga Panama dan Tunisia. Belgia dan Inggris menjadi favorit, namun, terpeleset sedikit, satu di antara dua negara tersebut bisa disalip Panama atau Tunisia.

Sementara jawara bertahan, Jerman, bakal menjajal lawan-lawan ambisius di Grup F seperti Meksiko, Korea Selatan dan Swedia, yang secara spartan menyingkirkan tim unggulan Italia di fase play-off.

Berikut hasil lengkap undian grup Piala Dunia 2018!

Grup A : Rusia, Arab Saudi, Mesir, Uruguay
Grup B : Portugal, Spanyol, Maroko, Iran
Grup C : Prancis, Australia, Peru, Denmark
Grup D : Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria
Grup E : Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia
Grup F : Jerman, Meksiko, Swedia, Korsel
Grup G : Belgia, Panama, Tunisia, Inggris
Grup H : Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang