Ini Tujuan PSM Makassar Ikat Robert Alberts hingga 2021

FAJAR.CO.ID – PSM Makassar baru saja mengikat Robert Rene Alberts hingga Desember 2021. Ada tujuan khusus Pasukan Ramang memberi kontrak panjang pada pelatih asal Belanda.


Robert Rene Albert memperpanjang kontraknya di PSM hingga lima tahun ke depan. Robert teken kontrak baru pada Senin (27/11/2017). (Foto: FO/FAJAR.co.id)

CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan, perpanjangan kontrak ini untuk memberi keleluasaan bagi Robert Alberts mengembangkan pembinaan usia muda di PSM.

Harapanya, kata Munafri adalah lima tahun kedepan akan banyak lahir pemain berkualitas dari pembinaan di PSM, sehingga klub senior juga tidak kesulitan mencari pemain bagus, juga bisa jadi promosi bagi tim lain.

“Kami akan jaga ini. Sehingga setiap tahun tidak lagi pusing mencari pemain bagus untuk mengisi kekosongan tim juga bisa melapis setiap kelompok usia. Pembinaan di PSM mungkin bisa dipakai klub lain sebagai pemain pinjaman. Untuk mengembangkan kemampuannya,” ujar Munafri saat sesi koferensi pers di Hotel Colonial, Senin (27/11/2017).

Appi, sapaan akrab Munafri, mengaku mempercayakan seluruhnya kepada Robert dengan melihat kemampuan dan pengalamannya menangani pemain muda seperti di Korea.

Pelatih PSM, Robert Alberts merasa sangat terhormat mendapat perpanjangan kontrak hingga empat tahun kedepan. Katanya ini adalah langkah bagus untuk melanjutkan rencana yang telah dimulainya.

“Pekerjaan yang kita lakukan musim ini sudah bagus dan kita ingin lebih baik lagi. Kita juga ingin membuat tim yg kuat. Kepelatihan, staf dan pemain lebih profesional. Kita tdk hanya fokus kepada tim inti senior. Tetapi PSM sebagai klub,” jelas Robert. (tam/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamka