Gagal Raih Juara, Dua Punggawa PSM Masuk Nominasi Pemain Terbaik

FAJAR.CO.ID – Meski gagal juara musim ini, PSM tetap harus berbangga. Pasalnya dua pemainnya masuk nominasi pemain terbaik.

Dua gelandang PSM Makassar Willem Jan Pluim dan M Arfan masuk nominasi pemain terbaik Liga 1 musim 2017. Namun khusus M Arfan juga masuk sebagai nominasi pemain muda terbaik.

Nama Pluim muncul bersama dua nama lain berdasarkan pilihan dari tim Technical Study Group PT Liga Indonesia Baru (TSG LIB).Selain Willem Jan Pluim (PSM Makassar) juga ada nama Paulo Sergio Moreira Goncalves (Bhayangkara FC), dan Sylvano Dominique Comvalius (Bali United), yang akan bersaing menjadi pemain terbaik Liga 1 2017.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, yang juga menghuni skuat TSG PT LIB, dalam keterangan resmi mengatakan, penilaian pemain terbaik tidak hanya filihat dari kualitas individu.

“Penilian pemain terbaik juga didasarkan pada pengaruhnya terhadap tim. Ya, tak sekadar permainannya menonjol, tapi pemain terbaik pun harus mampu memberikan dampak positif bagi tim,” ujarnya.

Sejumlah hal dan aspek jadi penilian yang diukur untuk memilih pemain terbaik Liga 1 2017. Diantaranya, skill, kontribusi, pengaruh, dan perilaku.

Pengumuman nama yang mendapat predikat Pemain Terbaik Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 sendiri akan diumumkan pada malam penghargaan yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 20 November 2017.

Selain pemain terbaik, TSG PT LIB juga akan memilih Pemain Muda terbaik Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.Terkait gelar pemain muda terbaik Liga 1 2017, tiga nama masuk menjadi nominasi. Mereka adalah Muhammad Arfan (PSM Makassar), Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta) dan Septian David Maulana (Mira Kutai Kartanegara).(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamka