Inter-Napoli Tertahan, Juve-Roma Menang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TURIN – Raksasa-raksasa Italia mendapat hasil berbeda di giornata ke-12 Serie A yang berlangsung Minggu malam, 5 November. Juventus dan AS Roma berhasil mengamankan kemenangan.

Sementara Napoli dan Inter Milan tertahan.Juventus yang menjamu Benevento di Allianz Stadium menang tipis 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-19 lewat gol Amato Ciciretti, Juventus bangkit membalikkan keadaan melalui gol Gonzalo Higuain di menit ke-57 dan Juan Cuadrado di menit ke-66.

Pada laga lainnya di Artemio Franchi, Firenze, Roma mampu mempermalukan tuan rumah Fiorentina dengan skor 4-2. Gerson membawa Roma memimpin lebih dahulu di menit ke-5 kemudian disamakan Jordan Veretout empat menit berselang. Gerson kembali membawa tim tamu memimpin di menit ke-30 sebelum lagi-lagi disamakan Giovanni Simeone di menit ke-39 untuk menutup paruh pertama dengan skor 2-2.

Di babak kedua, Roma membuktikan kapasitasnya sebagai penantang gelar dengan menambah dua gol. Gol ketiga Serigala Ibu Kota dicetak Konstantinos Manolas di menit ke-50. Diego Perotti kemudian memastikan kemenangan 4-2 Roma lewat golnya di menit ke-87.

Nasib Inter berbeda. Menjamu Torino di Giuseppe Meazza, mereka hanya mendapat satu poin usai ditahan imbang 1-1. Tuan rumah bahkan sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Iago Falque di menit ke-59 sebelum Eder yang masuk menggantikan Roberto Gagliardini menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-79.

Hasil imbang juga didapatkan pemuncak klasemen Napoli. Bertandang ke markas Chievo, Napoli harus puas berbagi angka setelah bermain kacamata sepanjang 90 menit. Hasil ini sekaligus memperpanjang rentetan tak terkalahkan Napoli.

Dengan hasil-hasil ini, Napoli tetap memuncaki klasemen dengan poin 32. Sementara Juventus mampu menggeser Inter di posisi kedua dengan poin 31 atau unggul satu angka. Roma, walau menang tetap di posisi kelima dengan poin 27. (Live Score/amr)

 

  • Bagikan