Madrid Punya Ambisi Habisi Tottenham

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Duel seru tersaji di Stadion Wembley saat Tottenham Hotspur menjamu Real Madrid pada matchday 4 Liga Champions 2017-2018, Kamis (2/11) dini hari WIB. Pemenang dalam laga ini akan memiliki peluang besar melaju ke babak 16-besar.

Madrid sendiri sangat antusias menantikan laga ini. Maklum saja, mereka mencari pelampiasan lantaran pada akhir pekan lalu kalah menyakitkan saat melawan tim promosi Girona di lanjutan pentas Divisi Primera. Kemenangan menjadi harga mati dalam duel seru kali ini.

Selain itu, Los Merengues juga punya misi lain yakni meneruskan tren selalu menang atas Tottenham di Inggris. Dalam dua laga sebelumnya di White Hart Lane, Madrid selalu menang dengan skor sama yakni 1-0. Itu terjadi pada 1984-1985 (Piala UEFA) dan perempat final Liga Champions 2010-2011.

Laga kali ini memang bukan di White Hart Lane, melainkan Wembley. Tapi, hal itu tak masalah bagi Madrid lantaran tetap berada di tanah Inggris. Cristiano Ronaldo yang menjadi pencetak gol tunggal kemenangan pada 2010-2011 silam tak sabar untuk kembali mengulang memori indah tersebut.

“Kalau ada kesempatan, saya akan kembali mencetak gol ke gawang Tottenham di Inggris,’ sebut Ronaldo seperti dilansir Marca.

Ronaldo sendiri sudah tak asing dengan gawang The Spurs. Sepanjang kariernya, dia telah membobol gawang Tottenham sebanyak 9 kali. Itu dia lakukan bersama Manchester United dan Madrid. Hebatnya, setiap kali dia mencetak gol, tim yang dibelanya tak pernah kalah saat menghadapi Tottenham. Tuah tersebut tentunya diharapkan kembali muncul.

Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid, mengakui bahwa kekalahan dari Girona memang membuat semua pemain kecewa. Mereka pun disebutnya ingin melampiaskan saat menghadapi Tottenham.

“Kekalahan dari Girona memang mengecewakan. Tapi, itu tak membuat para pemain terpukul. Mereka justru termotivasi untuk meraih kemenangan menghadapi Tottenham di Wembley,” jelas Zidane seperti dilansir Uefa.com.

“Kami datang ke Wembley dengan mentalitas yang sama. Laga nanti akan ketat dan kami akan berjuang demi kemenangan,” imbuhnya.

Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain imbang 1-1. Laga seru yang pantang dilewatkan.

Hasil Madrid di Kandang Tottenham
1984-1985 Tottenham 0-1 Madrid (Perempat final Piala UEFA)
2010-2011 Tottenham 0-1 Madrid (Perempat final Liga Champions). (epr/JPC)

 

  • Bagikan