Delapan Besar Carabao Cup, Man City Hadapi Leicester, Lawan Setan Merah Paling Enteng

  • Bagikan

FAJAR SPORT, INGGRIS – Undian babak delapan besar Piala Liga Inggris (Piala Carabao) resmi diumumkan. Pemimpin klasemen sementara Premier League, Manchester City dihadapkan dengan tim kuat, Leicester City.

Lawan ini terbilang berat, karena Leicester City merupakan salah satu klub raksasa Inggris yang pernah menjadi juara pada musim 2015/2016 kemarin.

Sementara Chelsea dihadapkan dengan Bournemouth, dan Arsenal kontra West Ham United. Enam klub ini harus saling jegal untuk mengamankan posisi mereka ke babak semifinal nanti.

Rival Manchester City, Manchester United terbilang mudah. Mereka mendapat lawan yang bukan peserta Premier League, tapi dari Divisi Championship yakni Bristol City. Bristol bukanlah lawan berat buat Romelu Lukaku dkk.

Hanya saja, Man United tak boleh terlalu senang berlebihan. Di ajang ini Bristol dilabeli pembunuh raksasa. Perlu diketahui, Bristol melaju ke perempat final usai menyingkirkan tiga klub Premier League di babak sebelumnya. Pada babak kedua, Bristol mendepak Watford di kandangnya. Kemudian di babak ketiga giliran Stoke City yang harus terjungkal di kandang Bristol.

Terakhir, Bristol mengandaskan perlawanan Crystal Palace di babak keempat dengan skor 4-1 di Stadion Ashton Gate. Untuk pertama kali sejak 1989, Bristol melangkah ke perempat final Piala Liga.

“Kami akan menghadapi salah satu tim terhebat di dunia. Tentunya itu sangat menyenangkan. Kami pun tidak gentar karena semua pihak akan mendukung kami. Sebagai klub kecil di kompetisi ini, kami akan meneruskan pencapaian saat ini ke level yang lebih tinggi,” jelas pemilik Bristol, Steve Lansdown, seperti dilansir Worldfootball.net.

“Kami bermimpi untuk bisa mengalahkan Manchester United. Kami akan menyusun rencana mulai hari ini untuk bisa mengalahkan mereka dan itu akan menjadi hasil paling hebat bagi kami,” imbuhnya.

Laga perempat final Carabao Cup 2017-2018 akan digelar pada 18 Desember mendatang. (Fajar/jpnn)

Hasil Undian Perempat Final Carabao Cup 2017-2018
Arsenal vs West Ham United
Bristol City vs Manchester United
Chelsea vs AFC Bournemouth
Leicester City vs Manchester City

  • Bagikan