CEO Fajar Group: Media Tak Sekedar Berikan Informasi, tapi Lebih Pada Pembawa Harapan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perkembangan media online saat ini tak mampu dibendung. Menjamurnya media online ini tak lepas dari perkembangan teknologi dan informasi yang kian berkembang pesat.

Media online kini menjadi loper bagi pembaca berita, baik dikalangan tua maupun muda. Meski begitu, media online juga tak lepas dari penyebaran hoax akhir-akhir ini.

CEO Fajar Group, Ridwan Arief dalam pemaparannya pada ISMS CEO Forum Indonesia Business Trend, Macroeconomy outlook 2018, di Hotel The Ritz Carlton, Rabu (25/10) menjelaskan, kehadiran media online itu penting untuk menyajikan informasi bagi pembaca dalam waktu yang cepat.

Namun, media online juga harus menjaga kepercayaan pembaca dengan kontennya, meski lambat menyampaikan ke publik demi menjaga adanya informasi hoax. “Media Online itu penting, untuk menyajikan serta menjaga kepercayaan pembaca dari konten hoax,” kata Ridwan Arief.

Lelaki yang biasa disapa dengan sebutan Riho ini menambahkan, bergesernya pembaca berita dari media cetak ke media online tak serta merta mematikan peran media cetak dalam memberikan informasi. Buktinya, media cetak di daerah masih menjadi andalan bagi para kepala daerah untuk menyampaikan program kerja mereka kepada masyarakat, serta melakukan kampanye politik.

CEO Fajar Group, Ridwan Arief

“Gubernur, Bupati masih butuh media cetak lokal untuk berbagai keperluan mereka, baik program kerja maupun kampanye politik. Yang utama bagi kami itu adalah menjaga konten. Meski kontennya bagus, tapi kalau tak lengkap maka susah menarik pembaca,” jelasnya.

Selain itu, Ridwan Arief juga beberkan cara menjaga kedekatan pihak media dengan para pembaca. “Kita harus menjaga kedekatan dengan pembaca dengan cara penyajian konten yang benar. Media itu tak hanya sampaikan informasi, tapi juga pembawa harapan bagi pembaca,” tuturnya.

Sentara itu, Presiden Director of ISMS Sari Wahyuni mengatakan, Fajar Grup patut berbahagia dengan capaian yang diraih. Perusahan yang bergulat dengan media tak terpengaruh dengan perkembangan zaman saat ini.

“Fajar group, berbahagia banyak sekali. Bergulat dengan media. Konsumer buying, tak kaget karena turun. Apakah kita krisis,” kata Wahyuni dalam sambutannya. (Aiy/Fajar)

  • Bagikan