Viral, Pria Ini Ngaku Islam Tapi Sembah Mata Hari dan Rubah Kalimat Syahadat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, – Warga Net kembali heboh dengan pemilik akun facebook bernama Musnadi Abdulah. Pria yang diduga warga Desa Krubungan, Kecamatan Krucil, Probolinggo ini menulis beberapa status yang dinilai nyeleneh dan menyimpang dari agama Islam.

Beberapa tulisannya tersebar luas di media sosial. Diantaranya Ia mengakui menyembah matahari. Hal itu Ia katakan ketika mempelajari Alquran lebih dalam.

Bahkan, pemilik Facebook ini juga melarang naik haji, karena rukun Islam ke 5 ini tidak wajib, terkesan menghamburkan uang.

Tak sampai di situ, Ia juga merubah dua kalimat syahadat. “aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah matahari dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah sejati seluruh alam semesta ini”.

Rata – rata, status yang diunggah oleh bersangkutan pada September kemarin.

Sementara itu, menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, pemilik akun tersebut adalah warga Desa Krubungan, Kecamatan Krucil.

“Saat ini, yang bersangkutan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Probolinggo, atas kasus pencurian dengan kekerasan, atau begal sepeda motor,” ujar Fadly.

Anak dari pemilik akun yang masih di bawah ummur juga sudah melapor unit perlindungan perempuan dan anak, terkait ancaman dari sang ayah untuk ikut dalam ajaran nyeleneh ini.(jpn/fajar)

 

  • Bagikan