Diego Simeone Ingin Latih Argentina, tapi….

  • Bagikan

FAJAR SPORT, SPANYOL – Argentina kini ternacm tidak lolos ke putaran final Piala Dunai 2018 di Rusia, usai ditahan imbang oleh Peru di dua laga tersisa babak kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Kini, Lionel Messi cs hanya menyisakan satu laga saja.

Kondisi ini membuat mereka terancam libur di Piala Dunia 2018. Hasil buruk ini tak lepas dari sistim melatih Edgardo Bauza yang tak mampu membawa perubahan buat tim Albiceleste, hingga dirinya dipecat April kemarin.

Setetah pemecatan Edgardo Bouza, dua nama kandidat pelatih Argentina menguat, yakni Sampaoli yang saat menjadi pelatih dan Diego Simeone yang menjabat pelatih kepala Atletico Madrid.

Simeone sendiri berkeinginan menjadi pelatih Argentina pada masa depan nanti, bukan pada saat ini. “Saya mencintai sepakbola Argentina karena mengizinkan saya merasakan pengalaman pertama sebagai seorang pelatih,” kata Simeone.

“Suatu hari nanti saya ingin melatih tim nasional tapi tidak untuk sekarang karena saat ini saya butuh bernafas sepakbola setiap hari,” tambahnya.

Sementara itu, Simeone sendiri sudah memperbaharui masa kontraknya di Atletico Madrid hingga 2020 mendatang. (Aiy/Fajar)

 

  • Bagikan