Terekam CCTV, Hendak Tolong Saudaranya, Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Sungai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GUANGDONG – Tiga bocah kakak adik dan seorang sepupu terekam kamera CCTV tewas tenggelam di sebuah sungai di Cina pekan lalu.

Kecelakaan itu terjadi saat salah satu dari mereka jatuh ke sungai dan dua lainnya rupanya mencoba menyelamatkan saudaranya yang terjatuh, seperti dikutip People’s Daily Online.

Kecelakaan tersebut dilaporkan terjadi di Desa Liushashangtang, Puning County, Provinsi Guangdong pada 13 September lalu.

Rekaman tragis itu menangkap momen terakhir ketiga anak tersebut tewas tenggelam saat bermain di dekat tepi air.

Dua dari tiga anak itu, keduanya perempuan, adalah saudara kandung dan berusia tiga dan empat tahun; dan yang lainnya, anak laki-laki, adalah sepupu mereka.

Anak laki-laki itu awalnya dikatakan berusia dua tahun, namun menurut seorang pejabat setempat, dia dipastikan berusia tiga tahun.

Menurut juru bicara Kantor Pers Puning Cina, ketiga anak tersebut berasal dari keluarga yang sama.

Kedua gadis itu adalah saudara kandung, dan anak laki-laki itu adalah sepupu mereka, menurut laporan Southern China Metropolis Daily.Dikatakan bahwa ketika orang dewasa yang diduga pihak keluarga menemukan jasad ketiga bocah malang itu dalam keadaan telah meninggal.

“Ini adalah kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian orang dewasa,” kata juru bicara seperti dikutip Mail Online.

Juru bicara tersebut juga memanggil masyarakat di daerah tersebut untuk menjaga anak mereka dengan lebih hato-hati karena di daerah tersebut banyak sungai.

Ketiga identitas anak tersebut belum terungkap. Masih belum jelas mana yang ketiganya jatuh ke sungai terlebih dulu.

Penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan oleh otoritas setempat. (Fajar/pojoksatu)

 

  • Bagikan