Lazada Soroti Tren Positif UKM Digital di Semarang Melalui Lokakarya Upgrade UKM

September 11, 2017
Belum ada gambar

RAKYATJATENG, SEMARANG – Lazada, destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara menggelar kegiatan lokakarya yang menghadirkan beragam seller terbaik di Kota Semarang, Sabtu (9/11).Kegiatan tersebut, sebagai bagian dari rangkaian program roadshow #UpgradeUKM ke 11 kota besar di seluruh Indonesia. Semarang merupakan kota keempat yang dikunjungi oleh tim Lazada setelah Bandung, Makassar, dan Medan, untuk pelaksanaan kegiatan iniSejalan dengan pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait pentingnya peningkatan jumlah titik pusat perekonomian baru di Indonesia untuk merangsang tingkat ekonomi dan daya beli masyarakat, Lazada didukung oleh Bekraf, meluncurkan program roadshow #UpgradeUKM ini pada awal bulan Agustus lalu.Bekerjasama dengan Facebook dan SiCepat, Lazada menyapa para wirausahawan termasuk pelaku UKM di berbagai kota untuk berbagi ilmu dan kiat mengembangkan bisnis secara online. Program ini merupakan bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan bulan Mei lalu guna menjembatani pengembangan potensi UKM lokal di Indonesia.Antusiasme dari ratusan pedagang, seller, dan pengusaha UKM kreatif tampak jelas ketika menyimak rangkaian kegiatan lokakarya informatif dan edukatif mengenai tren belanja online. Kiat sukses menjadi penjual online berprestasi di marketplace, tips untuk mengembangkan bisnis dan mendorong pertumbuhan, serta berbagai macam solusi untuk mengatasi tantangan berjualan online.Dalam pembukaan acara, SVP Community & PR Lazada Indonesia Achmad Alkatiri membagikan beberapa poin penting agar UKM dapat sukses. Ia menyampaikan, bahwa memahami kebutuhan pelanggan dan kemajemukan Indonesia sebagai pasar adalah salah satu kunci mendasar dalam mengembangkan usaha yang kita miliki.“Kita selaku para wirausahawan kreatif, dituntut untuk terus menerus berinovasi dalam menghasilkan atau menghadirkan produk, serta senantiasa menjaga kualitas produk dan mutu pelayanan pelanggan terhadap pelanggan dengan baik,” kata Achmad.

Komentar

VIDEO TERKINI