Sirkuit Basah Untungkan Pembalap Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Balapan “Chaos” dengan kondisi lintasan yang basah akibat guyuran hujan di sirkuit Monza Italia, justru memberi keuntungan besar bagi pebalap Indonesia Sean Gelael.

Pebalap tim Pertamina Arden finish di posisi keenam balapan Feauture yang berlangsung, kemarin (Sabtu, 2/9).

Keberuntungan Sean bahkan tak sampai di sana. Dia juga diinaikan satu tingkat ke urutan kelima setelah pebalap ART GP, Alexander Albon yang finish di depan Sean mendapat finalti sepuluh detik karena bersenggolan dengan pebalap lain. Dengan finish ke-5, Sean berhak mendapatkan 10 poin.

Bagi Sean, ini merupakan raihan poin tertinggi pada balapan Formula 2 musim 2017 ini. Koleksi poin Sean pun bertambah menjadi 13 dan berada di posisi ke-16 klasemen sementara pebalap. Dengan finish posisi ke-5,  maka pada balapan Sprint pada Minggu sore ini, Sean akan berada di posisi keempat atau baris kedua.

“Ini balapan yang sulit dengan kondisi balapan yang kacau. Mungkin saya beruntung, tapi saya juga berjuang keras untuk membawa mobil sampai garis finish,” ujar Sean yang memulai balapan dari posisi ke-18.

Sementara itu, Seperti dikutip dari rilis Jagonya Ayam KFC Indonesia, rekan satu tim Sean, Norman Nato finish di posisi ke-14. Gelar juara diambil pebalap tim Prema Racing Antonio Fuoco. Sementara tempat kedua diisi pebalap ART Grand Prix, Nobuharu Matsushita, diikuti pebalap DAMS, Nicholas Latifi.

Pimpinan klasemen pebalap, Charles Leclerc gagal mendulang poin. Di finish di barisan belakang setelah bertabrakan dengan pebalap pebalap Racing Engineering Nyck De Vries. Pada balapan ini total ada dua pebalap yang tidak bisa melanjutkan balapan yakni Oliver Rowland dan Santino Ferrucci.[wid]

 

  • Bagikan