Selain Wortel, 2 Jenis Makanan Ini Cegah Kerusakan Mata

Agustus 27, 2017
Belum ada gambar

FAJAR HEALTH – Sejak kecil, Anda pastinya sudah sering mendengar betapa pentingnya konsumsi wortel untuk kesehatan mata Anda.Namun apakah itu berarti hanya konsumsi sayur merah ini yang menawarkan manfaat mata sehat, jawabannya tentu tidak.Beberapa di antaranya mungkin Anda konsumsi sehari-hari hanya saja Anda tidak menyadarinya. Berikut ini beberapa sumber makanan lain untuk mata sehat seperti diambil dari Fit Hacker:1. Bawang putihJika orang bicara soal manfaat sehat bawang putih, sebagian besar mungkin akan mengaitkannya dengan darah tinggi. Namun perllu diketahui, ada manfaat lain yang tidak kalah pentingnya yakni mencegah terjadinya kerusakan mata. Ya, tekanan darah tinggi, perlu dicatat, dapat membatasi aliran darah yang berdampak pada retina mata. Akibatnya, indera pengelihatan Anda akan kesulitan untuk menjaga fungsi dan kerjanya. Dengan mengkonsumsi bawang putih, Anda dapat mengurangi resiko kerusakan ini.2. Ikan salmonIkan salmon sangatlah kaya akan ketiga sumber asam lemak omega-3 yang dibutuhkan tubuh. Menurut National Eye Institute, produk sampingan dari asam lemak ini sangat bermanfaat bagi kesehatan mata seperti mencegan pertumbuhan pembuluh darah abnormal yang kerap menjadi penyebab kondisi mata bernama degenerasi makular.(ruf/fajar) 

Komentar

VIDEO TERKINI