Giliran Singapura Murka ke Malaysia, Penyebabnya…

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia marah besar kepada Malaysia gara-gara insiden pemasangan bendera merah putih terbalik. Namun, bukan hanya Indonesia, Singapura juga marah besar dengan ulah Malaysia.

Singapura marah lantaran diejek suporter Malaysia, Ultras Malaya. Para suporter Malaysia meneriakkan “Singapura anj*ng” saat laga Malaysia dan Singapura sedang berlangpung pada 16 Agustus lalu. Laga itu dimenangkan Malaysia dengan skor 2-1.

Laman worldoffbuzz melansir, video sekelompok suporter Malaysia meneriakkan “Singapore anj*ng” telah beredar di media sosial.

Selain meneriakan kata-kata kasar, Ultras Malaya juga mengacungkan jari tengah sebagai bentuk penghinaan kepada Singapura.

Ulah suporter Malaysia membuat warga Singapura geram. Mereka  mencaci maki suporter Malaysia. Warganet Singapura menyebut SEA Games 2017 di Kuala Lumpur jauh dari rasa hormat dan kesopanan tuan rumah.

Saling serang dan caci-maki antara pendukung Malaysia dan Singapura pun ramai di media sosial. Warganet Singapura yang marah menggambarkan orang Malaysia yang bekerja di negaranya sebagai anj*ng.

Sementara warganet Malaysia merasa tak ada yang salah dengan nyanyian “Singapura anj*ng”.

“Mereka berlatih secara teratur, menulis lagu baru, membawa drum mereka ke stadion, dan sebagainya untuk menghibur tim nasional. Ini tidak disebut menghina lawan. Ini adalah persaingan sepak bola murni,” katanya.

Bahkan ia juga menambahkan bahwa budaya ini juga lazim di liga sepakbola besar seperti Liga Primer Inggris (EPL).

Ini bukan kali pertama Malaysia menghina tim Singapura. Selama Piala AFF lalu, suporter Malaysia juga kerap meneriakkan tim nasional Singapura dengan sebutan “Singapore Itu Anj*ng”.

Selain Singapura, Ultras Malaya juga mengejek Indonesia dengan menyebut “Indonesia itu anj*ng”. Lagu tersebut dinyanyikan Ultras Malaya saat Timnas Indonesia bertandingan dengan Laos di Piala AFF 2012. (Fajar/pojoksatu)

 

  • Bagikan