Lukaku Kembali Catat Rekor, MU Bantai Swansea Empat Gol Tanpa Balas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SWANSEA CITY – Manchester United tampil gagah di markas Swansea City, Liberty Stadium, Minggu (19/8). Mereka sukses pecundangi tuan rumah empat gol tanpa balas.

Red Devils sejatinya tampil frustrasi pada awal-awal babak pertama. Mereka bahkan baru berhasil mencetak gol pada penghujung 45 menit pertama.

Dialah Eric Bailly yang sukses melalukan sontekan di mulut gawang memecah kebuntuan jelang babak pertama usai. Usai turun minum, Man United masih kesulitan tambah gol.

Mereka malah nyaris kebobolan menit 60. Hal ini andai Tammy Abraham yang berdiri bebas menanduk bola, namun masih berakhir di atas mistar gawang De Gea.

Kendati demikian, memasuki 10 menit terakhir mereka tampil brilian. Hal ini diawali dengan aksi Romelu Lukaku.

Umpan manis Mkhitaryan mampu digapai Lukaku di dalam kotak penalti dan dengan mudah taklukkan penjaga gawang Lukasz Fabianski. Lukaku cetak rekor dengan samai catatan Ibrahimovic, Martial, Macheda, dan Saha yang mencetak gol di dua penampilan PL pertamanya untuk Man Utd.

Semenit kemudian, gantian Paul Pogba yang catatkan namanya di papan skor. Umpan manja kembali diberikan oleh Mkhitaryan yang melihat Pogba dalam posisi yang menguntungkan untuk melakukan bola chip.

Pesta gol Red Devils ditutup oleh Anthony Martial menit 84. Serangan balik cepat dikomandoi oleh Pogba yang kemudian kirimkan umpan ke Matrtial yang menyelesaikan umpan dengan manis.

Susunan Pemain:

Swansea City: Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Federico Fernandez, Kyle Bartley (Wayne Routledge 67′), Alfie Mawson, Martin Olsson, Roque Mesa (Luciano Narsingh 67′), Leroy Fer, Tom Carroll, Jordan Ayew, Tammy Abraham.

Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Phil Jones, Daley Blind, Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata (Marouane Fellaini 75′), Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford (Anthony Martial 75′), Romelu Lukaku. (Fajar/JPC)

 

  • Bagikan