Kebiasaan Jor-joran PSG di Bursa Transfer Bikin Presiden Lyon Gerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Klub Ligue 1 sepertinya mulai jengah dengan kebiasaan belanja boros yang dilakukanParis Saint-Germain. Mereka menganggap kalau kebiasaan itu memunculkan kesenjangan dan bikin klub lain tersudut.

Hal itu disuarakan oleh Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas. Dia sebenarnya tak mempermasalahakn banyaknya pemain bintang yang datang karena bisa menaikkan popularitas Ligue 1.

Akan tetapi, hal itu meminculkan efek domino lain. Dampak negatifnya adalah kian sedikitnya kesempatan buat tim lain bersaing memperebutkan posisi teratas.

Sebab, dengan datangnya pemain bintang PSG bak raksasa sendirian. Apalagi, jatah ke Liga Champions dari Prancis cuma dua tim teratas saja.

“Saya tidak menolak kedatangan para pemain bagus seperti Neymar, yang bisa membuat Ligue 1 sangat terlihat dan memberikan dampak positif untuk kesepakatan hak siar selanjutnya,” kata Aulas dikutip ESPN FC.

Kendati begitu, lanjut dia, hal ini bikin peluang klub-klub seperti Lyon kian kecil untuk kembali ke Liga Champions. Sebab, kekuatan di Ligue 1 akan berbeda dan PSG yang paling punya skuat komplet.

“Itu melukai mereka yang melakukan upaya terbaik. Selain itu, angka-angka (transfer) semacam ini berkontribusi ke arah ‘gelembung-gelembung’ berbahaya,” tandas dia. (ies/jpc/fajar)

 

  • Bagikan