Lupa Dilepas, 27 Kontak Lensa Ngumpet di Balik Kelopak Mata

FAJAR HEALTH – Unik, seorang wanita di Inggris belum lama ini melalui operasi pengangkatan puluhan kontak lensa yang menumpuk dibalik kelopak matanya.

Dilansir LiveScience (19/7/2017), wanita berusia 67 tahun itu awalnya akan melalui operasi katarak sebelum dokter yang menangani operasinya menyadari ada yang janggal dengan bagian atas kelopak mata sang pasien.

Setelah diperiksa, gumpalan aneh yang dilihat oleh sang dokter itu ternyata tak lain adalah tumpukan kontak lensa disposable (sekali pakai) berjumlah 17 buah dan 10 lainnya ditemukan belakangan.

Menurut Optometry Today, Morjaria, nama wanita tua itu, mengira bahwa perasaan tidak nyaman yang ia rasakan selama ini disebabkan oleh mata kering dan akibat pengaruh usia.

Untungnya, kini ia tidak perlu merasakan penderitaan itu lagi, meski ia harus menjadwal ulang operasi kataraknya di lain waktu

Namun yang menjadi pertanyaanya adalah, kok bisa ibu ini bisa sampai lupa untuk melepaskan setiap kontak lensanya setiap habis di pakai?(ruf/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamka